Minggu, 16 Januari 2011

Cara Sederhana Membuat "BONEKA KELINCI"

Apakah anda tau dari sebuah handuk kita dapat berkreativitas yang sangat unik..
sekarang ini saya punya tips/cara agar handuk dapat menjadi sebuah boneka kelinci yang indah dan unik.

sebelum kita membuat boneka tersebut kita harus menyiapkan alat dan bahan sebagai berikut :
1. handuk
2. koran
3. karet gelang
4. jarum pentul atau peniti
5. tai pita
6. sepasang mata boneka
7. lem

setelah semua terkumpul baru kita dapat membuat boneka tersebut.
tips/caranya sepert berikut :

langkah pertama :untuk membuat kupingnya dahulu,ambilah haduk lalu lipat bagian atasnya sepertignya.setelah dilipat ambia bagian kedua ujung handut yang telah dilipat dan ikat dengan karet gelang yang telah disediakan,dan jadilah kuping kelinci tersebut.

langkah kedua : membuat kepala sikelinci. ambil sebuah koran dan bentuk menjadi bulat agak mengoval.setelah koran menjadi bulat masuka koran tersebut kedalam handuk dibawah kuping kelinci,alu ikat kembli dengan karet gelang agar korag tersebut tidak jatuh.

langkah ketiga : membuat tangan dan kakinya. ambil kembal korang dan bentuk menjadi bulat tetapi besarnya lebih kecil dari pala kelinci.tangan kelinci harus lebih kecil bentuk bulata korangnya dari kaki kelinci.setelah menjadi 4 bulatan koran, masukan kembali korang tersebut keadlam handuk diarah kiri dan kanan.tangan kelinci berada bawah kepala kelinci, sedangkan kakinya berada di bawah tangan kelinci, dan ikat kembali dengan karet gelang agar tidak jatuh.

langkah keempat : membuat ekornya. sama seperti sebelumnya buatalah denagn koran bulatan kecil, lalu masukan kehanduk bagian bawah, dan ikat dengan karet juga.tetapi sisakan handuk bagian bawah untuk nanti dilangkah akhirya buat menutupi punggung kelinci agar koran-koran tidak terlihat

langkah terakhir : buat dengan koran bentuk oval harus lebih besar ari kepalanya karena koran tersebut akan digunakan untuk menjdi badan kelinci. setelah koran menjadi gumpalan berbentuk oval masukan koran tersebut kebagian tengah kelinci untuk menjadi badan.setelah itu tutup bagian badang klinci dengan handuk yang tersisa di bagian bawah.agar tidak terbuka handuk tersebut kita gunakan jarum pentul atau peniti.agar terlihat lebih bagus pasang mata kelinci dengan lem dan pakai tali pita dibagian lehernya agar terlihat lebih indah.

selesailah boneka kelinci dengan meggunakan handuk sebagai bahan utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar