Kamis, 20 Januari 2011

kurfa penawaran,kurfa keseimbangan konsumen, dan kurfa indiferensi

penawaran adalah jumlah komoditas atau output, baik berupa barang maupun jasa yang akan dijual oleh pengusaha kepada konsumen
kurfa penawaran adalah kurfa yang menunjukan hubungan antara jumlah barang yang ditawarkan sebagai akibat perubahan harga, ceteris paribus. dengan menggunakan data data numerik pada skedul penawaran komputer maka hubungan harga engan jumlah barang yang ditawarkan disajikan.contoh kurfanya.:
keseimbangan kosumen adalah garis anggaran yang dimiliki oleh konsumen menggambarkan berbagai kemungkinan kombinasi 2 barang yang dapat dibeli dengan pendapatan yang dimilikinya, sedangkan peta peta indeferensi menunjukan berbagai preferensi konsumen. informasi mengenai preferensi yang digambarkan dalam bentuk kurfa indeferensi, serta garis anggaran yang dimiliki dapat digunakan untuk menunjukan tingkat kepuasan konsumen yang maksimum.

pengertian kurfa indefersi adalah kurfayangmenunjukan berbagai titik titk kombibasi dua barang yang memberikan kepuasan yang sama. dalam pendekata ini seorang konsumen menyatakan bahwa kepuasan terhadap barang yang di konsumsiya dengan guna lebih tinggi, lebih rendah, maupun sama tanpa harus menyebutkan jumlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar